Petai Lalapan Bau yang Kaya Manfaat

Petai lalapan kaya manfaat Bil4 kit4 berbic4r4 meny4ngkut Peny4kit tek4n4n d4r4h tinggi, p4sti er4t k4it4nny4 dgn m4s4l4h keseh4t4n pembuluh d4r4h,
seb4b peny4kit hipertensi diseb4bk4n oleh 4d4ny4 m4s4l4h-m4s4l4h d4l4m system pembuluh d4r4h seperti :
4d4ny4 penger4s4n & penyumb4t4n 4rteri yg d4p4t meng4kib4tk4n penyempit4n pembuluh d4r4h, f4ctor ini d4p4t berd4mp4k kep4d4 j4ntung yg mesti bekerj4 ekstr4 ker4s
sup4y4 d4r4h yg dipomp4k4n hingg4 dipembuluh d4r4h.
Jik4 kit4 berk4t4 mengen4i Peny4kit tek4n4n d4r4h tinggi, p4sti er4t k4it4nny4 bers4m4 m4s4l4h keseh4t4n pembuluh d4r4h,
dik4ren4k4n peny4kit hipertensi diseb4bk4n oleh 4d4ny4 m4s4l4h-m4s4l4h d4l4m system pembuluh d4r4h seperti :
4d4ny4 penger4s4n & penyumb4t4n 4rteri yg d4p4t meng4kib4tk4n penyempit4n pembuluh d4r4h, 4spek ini b4k4l berd4mp4k terh4d4p j4ntung yg mesti bekerj4 ekstr4 ker4s
bi4r d4r4h yg dipomp4k4n hingg4 dipembuluh d4r4h.
B4gi penderit4 hipertensi yg pen4ng4n4nny4 memerluk4n ob4t-ob4t utk menurunk4n tek4n4n d4r4h bi4r kemb4li norm4l 4t4u terkontrol.
4sup4n ob4t kimi4 4ntihipertensi yg terus- menerus pun kur4ng b4ik b4gi keseh4t4n seb4b bis4 j4di 4d4 d4mp4k s4mping terh4d4p pem4k4i4n ob4t d4l4m d4l4m tempo yg l4m4.
Oleh l4nt4r4n itu 4m4t dis4r4nk4n utk cob4l4h ob4t-ob4t 4ltern4tif non-kimi4 yg tid4k sedikit ditemuk4n d4ri 4l4m.
Seki4n b4ny4k ob4t 4l4mi yg k4ndung4nny4 b4k4l mengur4ngi b4hk4n menyembuhk4n Peny4kit Hipertensi, 4p4bil4 dikomsumsi dgn ben4r & rutin, di4nt4r4ny4 :
1.D4un S4l4m (Syzigium poly4nthum)
Kh4si4t : menurunk4n koesterol & tek4n4n d4r4h tinggi, menurunk4n k4d4r gul4
d4r4h tinggi.
Trik penggun44n :
1.4mbil D4un s4l4m seg4r b4ny4kny4 sekit4r 10 lemb4r.
2.D4un s4l4m dicuci, dulu direbus dgn 3 gel4s 4ir hingg4 tersis4 1 gel4s.
Sesud4h dingin, 4ir dis4ring dulu diminum sek4ligus terh4d4p teng4h m4l4m hri.J4l4nk4n ter4tur ti4p-ti4p hri utk mer4ih h4sil yg memu4sk4n.
2. Rumput L4ut (L4min4ri4 j4ponic4)
Kh4si4t : menorm4lk4n tek4n4n d4r4h, menurunk4n kolesterol tinggi, menceg4h 4terosklerosis.
Rumput l4ut yg p4ling tern4m4 merup4k4n w4k4me, yg tid4k j4r4ng dip4k4i d4l4m sup miso. 4d4 pun kombu & nori, yg enteng ditemuk4n di superm4rket.
K4mu s4nggup mengol4hny4 j4di m4k4n4n lez4t d4l4m menu h4ri4n bu4t menj4g4 j4ntung konsisten seh4t & menurunk4n pun menorm4lk4n tek4n4n d4r4h.
3. Ketimun
Kh4si4t : K4d4r miner4l pot4ssium yg tinggi berm4nf44t bu4t mengur4ngi tek4n4n d4r4h yg tinggi, jug4 berm4nf44t pun bu4t mengur4ngi b4tu ginj4l.
ki4t pem4k4i4n s4nggup di komsumsi sert4-mert4 ( y4ng merup4k4n l4l4p4n ), 4t4u di utk jus, boleh pun di t4mb4h bers4m4 bu4h-bu4h4n l4in,
4s4l s4j4 komposisi ketimun lebih tid4k sedikit d4ri bu4h y4ng l4in.
4. Blew4h
Kh4si4t : S4m4 bers4m4 ketimun yg t4jir d4p4t k4ndung4n pot4ssium, b4ik bu4t mengur4ngi tek4n4n d4r4h tinggi & pul4 b4ik utk m4s4l4h ginj4l/k4ndung kemih
Seki4n B4ny4k bu4h/tumbuh4n yg mempuny4 k4ndung4n s4m4 bers4m4 ketimun/blew4h : pe4ch 4t4u persik, str4wberi, r4spberi, d4un turnip & whe4t gr4ss.
5. Mengkudu (Morind4 citrifoli4 L.)
Kh4si4t : menurunk4n kolesterol tinggi, menurunk4n tek4n4n d4r4h tinggi, menurunk4n k4d4r gul4 d4r4h
Pilihl4h bu4h mengkudu yg tel4h m4t4ng & 4mbil 4irny4deng4n ki4t di blender. Setel4h Itu 4ir mengkudu di c4mpur bers4m4 m4du & minum ti4p-ti4p p4gi sebelum s4r4p4n.
6. Temu Hit4m (Curcum4 4eruginos4 Roxb.)
d4mp4k : mel4nc4rk4n sirkul4si & menc4irk4n gump4l4n d4r4h, menetr4lk4n r4cun
d4l4m b4d4n.
B4h4n :
– 30 gr4m d4un dew4
– 25 gr4m temu hit4m
– 2 kuntum bung4 sok4/si4nt4n
– 2 kuntum bung4 m4w4r
Ki4t Mer4cik R4mu4n :
Rebus dgn 600 cc 4ir s4mp4i tersis4 200 cc, s4ring & 4irny4 diminum. l4ks4n4k4n 2 k4li seh4ri hingg4 di temuk4n h4sil yg memu4sk4n.
7. B4w4ng Putih
Kh4si4t : menurunk4n tek4n4n d4r4h tinggi & kolesterol tinggi, mengh4ncurk4n penggumpl4n d4r4h
Ki4t Pem4k4i4n :
4mbill4h 3 siung b4w4ng putih yg tet4p seg4r, seterusny4 kup4s & cuci s4mp4i bersih, tumbuk hingg4 h4lus l4nt4s diper4s dgn dit4mb4h 4ir secukupny4,
l4nt4s 4irny4 diminum. p4ss dikerj4k4n 3 k4li 1 hri
8. B4w4ng Bomb4y
Kh4si4t : Memiliki kh4si4t yg s4m4 dgn b4w4ng putih. c4r4ny4 enteng, 4mbil s4tu siung b4w4ng bomb4y, bersihk4n & dikup4s kulitny4,
setel4h itu iris-iris & dikonsumsi dgn dgn n4si. mel4ks4n4k4n rutinit4s ini deng4n c4r4 ter4tur 2 k4li seh4ri.
lifestyle modis dew4s4 ini tid4k sedikit mempeng4ruhi g4y4 hidup keseh4ri4n penduduk Indonesi4. S4l4h s4tuny4 y4kni mengonsumsi m4k4n4n l4ngsung s4ji 4t4u junk food.
N4h f4ctor tersebutl4h yg seterusny4 memicu ber4nek4 peny4kit & penumpuk4n kolesterol j4h4t di d4l4m b4d4n, & menyeb4bk4n peny4kit j4ntung & hipertensi,
bers4m4 mengkomsumsi t4n4m4n ob4t 4l4mi b4k4l mering4nk4n mengontrol tek4n4n d4r4h K4mu. Mud4h-mud4h4n m4nf44t.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s